Rekomendasi artikel

loading...

Wednesday, April 1, 2020

Lockdown covid-19 tetap harus berolahraga dengan 5 cara sederhana

Lockdown covid-19 tetap harus berolahraga dengan 5 cara sederhana seperti berikut

 Lockdown

 (image:www.pexels.com)

Di situasi kita sekarang yang sedang berperang bersama melawan virus covid-19 tentunnya pemerintah tidak tinggal diam, dengan respon cepat yaitu adanya perintah langsung dari pusat dengan di adakannya pembatasan wilayah atau yang biasa kita sebut dengan kata “Lockdown”.
Pemerintah sangat responsif dan memilih cara yang benar karena virus ini bisa menular dengan cepat bila kita berinteraksi dengan orang yang terkena ataupun suatu barang yang sudah terpapar oleh virus corona ini , maka di perlukannya social distancing agar orang dapat menjaga jarak aman yaitu sekitar 1,5 meter dan supaya lebih menekan perkembangan dan penularan virus ini maka pemerintah menurunkan kebijakan pembatasan wilayah atau lockdown yang seharusnya bisa menekan laju perkembangan dan penularan virus ini. Namun kita tidak hanya melakukan satu langkah ini saja supaya terhindar dari virus covid-19 tentunya kita di wajibkan meningkatkan daya tahan tubuh kita sendiri beberapa cara seperti menjaga pola makan, minum air mineral dengan cukup, istirahat yang cukup, makan dengan makanan yang bergizi dan tetap menjaga kebugaran kita dengan berolahraga.
Tentunya dengan adanya pembatasan wilayah ini kita tidak bisa pergi ketempat olahraga seperti gym dan lain-lain namun jangan khawatir kami akan memberikan tips-tips berolahraga ringan di rumah dan tentunya bisa kalian lakukan di rumah masing-masing, berikut adalah 7 cara berolahraga di rumah :

1 . Senam
    Senam bisa di lakukan di manapun dan kapanpun tentunya dengan mempunyai space atau tempat yang di butuhkan dan juga vidio instruktur senam supaya lebih teratur dan asik entah itu melalui smartphone yang menggunakan aplikasi youtube ataupun kita bisa mendownload vidionya terlebih dahulu, tidak memerlukan peralatan yang berat dan juga simpel senam bisa di lakukan berbagai kalangan dan berbagai usia dengan tingkatan tidak terlalu berat.


2 . Jalan – jalan
      Tentunya berjalan kaki tidak harus pergi ke tempat khusus anda pun bisa berjalan di koridor rumah maupun di halaman rumah apalagi bila di rumah memiliki lantai dua anda juga bisa berjalan naik turun tangga tentunya yang bisa di lakukan di rumah anda.

3 . Push Up dan Sit Up
      Yang satu ini pasti banyang yank sering melakukannya di rumah, push up dan sit up tidak memerlukan peralatan yang khusus maupun tempat yang begitu luas, sangat banyak variasi atau gaya dalam push up yang bisa kita lihat di youtube ataupun di website yang membahas tentang olahraga.

4 . Jumping jack
      Olahraga jamping jack ini tidak memerlukan alat yang khusus dan berbagai gerakannya anda bisa mencari di youtube , gerakan ini merupakan cardio yang sangat bagus untuk pemanasan.

5 . Lompat tali atau Skipping
      Lompat tali bisa kita lakukan di halaman rumah kita peralatan yang di gunakan cukup simpel dan praktis tentunnya, banyak sekali manfaat yang di hasilkan seperti membakar lemak dan mengencangkan tubuh, sangat bagus untuk yang sedang dalam proses menurunkan berat badan.

Selamat mencoba 5 olahraga pilihan kami di rumah anda, tetap jaga diri anda dan tetap berada di rumah sampai pemerintah menyatakan berhenti melakukan pembatasan wilayah, semoga kita semua di berikan perlindungan agar selalu sehat. Terimakasih salam hangat.



No comments:

Post a Comment