Rekomendasi artikel

loading...

Friday, March 13, 2020

7 Cara mencegah penyebaran virus Corona nCoV

Mencegah penyebaran virus corona nCoV mulai sekarang


Corona virus (pixabay)


    Di akhir tahun 2019 ini kita semua di kejutkan dengan virus yang mematikan yaitu virus corona yang berasal dari negara cina, awal mulanya dikabarkan dari hewan-hewan hang tidak lazim di makan namun di cina sangat di gemari sebut saja seperti tikus, kelelawar, anjing dan lainnya, banyak masyarakat di berbagai dunia dan berbagai kalangan mengecam negara tersebut karena memakan hewan yang tak lazim dan banyak juga yang di lindungi, alhasil mereka terkena virus corona tersebut nah di Indonesia sudah ada yang terjangkit virus ini.

Corona (pixabay)

    Corona sendiri bukan seperti virus influenza yang menyebar melalui udara melainkan menempel pada apa pun termasuk barang yang sering kita pakai, maka dari itu kita harus waspada setiap saat dan menjaga diri kita bersih dari semua itu.
    Karena virus ini sendiri menyebabkan banyaknya orang membeli masker mulut untuk mengantisipasi, nyatanya menurut para dokter menyatakan yang harus dan wajib memakai masker itu yang sudah terjangkit virus bukan yang belum terkena virus.
Beberapa cara yang wajib di lakukan agar terhindar dari virus corona :

Baca juga :Hal yang wajib kamu lakukan ketika stres saat mempunyai masalah
  • Selalu bersih, mencuci tangan setiap saat atau menggunakan antiseptik sesudah menyentuh sesuatu dari luar


Di karena kan virus ini menempel pada apapun kita perlu selalu bersih atau membersihkan badan dan tangan kita, terutama ketika yang berhubungan langsung dengan tangan seperti makan dan lain-lain.


  • Dilarang menyentuh wajah, mulut dan semua di sekitar wajah ketika tangan anda kotor atau habis dari luar


Hal ini dikarenakan corona virus yang menempel maka takutnya ada di tangan kita tanpa kita sadari kita memegang hidung atau bagian di sekitar wajah.


  • Jaga benda apa pun di sekitar yang sering anda gunakan

Hal ini bertujuan untuk membasmi virus tersebut agar tidak menempel, maka sering-seringlah membersihkan benda yang sering anda sentuh di rumah atau di sekitar anda.


  • Jangan keluar rumah jika tidak di perlukan

Lebih baik anda di rumah saja jika tidak ada keperluan di luar, lebih baik kita mengantisipasi karena virus ini tidak bisa kita lihat secara fisik apalagi jika kita sedang mengalami flu alangkah baiknya anda beristirahat saja di rumah.


  • Tutupi mulut anda ketika bersin ataupun menguap

Karena kita tidak tahu apa yang akan masuk ketika kita membuka mulut, maka dari itu selalu menutup mulut ketika bersin maupun menguap.


  • Membersihkan tempat di sekitar anda

Kalian di tuntut supaya selalu bersih nah salah satunya selalu membersihkan lingkungan anda dan ini mencerminkan anda selalu bersih dan sehat, terutama anda yang membuang tisu bekas bersin pun harus segera di bersihkan.


  • Selalu berdoa

Juga tidak lupa untuk berdoa dan meminta kepada tuhan agar di jauhi oleh penyakit ini.

Share kepada keluarga dan sahabat dekatmu karena ini hal yang sangat penting ,Terima kasih. Itulah beberapa tips dari kami, semoga kita semua di jauhkan dari segala penyakit terutama virus corona ini, Amiin.


Baca juga: Tips menghilangkan stres

No comments:

Post a Comment