Rekomendasi artikel

loading...

Sunday, July 29, 2018

Perawatan kecantikan menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Perawatan kecantikan menghilangkan jerawat dengan bahan alami


 Jerawat

Kali ini saya ingin memberikan sedikit tips tentang perawatan wajah salah satunya yaitu menghilangkan jerawat pada wajah, Hampir semua orang mempunyai masalah dengan yang namanya jerawat ini pastinya, jerawat sangat mengganggu aktivitas sehari hari kita, saya yakin pasti kalian kurang percaya diri jalan dengan teman kalian walaupun pada saat kalian hanya memiliki satu jerawat kecil saja. Penyakit ini antara lain disebabkan  karena :
  • Kurang keluarnya keringat karena kurang bekerja yang berat atau berolahraga

  • Karena pengaruh alkohol disebabkan kosmetik yang tidak cocok

  • Karena darah kotor

  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan zat minyak atau yang mengandung lemak seperti mengonsumsi kacang kedelai dan susu
Langsung saja tanpa panjang lebar saya akan memberikan tips untuk menghilangkan jerawat secara tradisional:

1. Pembersihan yang di ikuti oleh penyegaran
2. Perawatan dengan memakai bedak dingin

Cara perawatan kulit muka dengan penyegaran adalah :

   Saat anda mau tidur kulit muka kita di gosok dengan irisan tomat atau dengan irisan ketimun, supaya lebih halus lagi ketimun diparut di campurkan dengan sedikit air kemudian di saring dengan kain yang tipis.
Akhirnya akan memperoleh air ketimun, air ketimun tersebut terus di oleskan pada kulit muka dengan kapuk hingga merata.

  1. Paginya bangun tidur kita ambil handuk kecil lalu kita masukan air hangat dan peras sedikit ,kemudian disapukan pada wajah yang telah digosok dengan air ketimun tersebut, air hangat gunanya untuk menghilangkan lemak-lemak pada kulit muka.
  2. Yang kedua kita ambil handuk kecil lagi kemudian masukan ke dalam air es atau air kulkas, juga caranya sama, handuk tersebut diperas sedikit kemudian disapukan pada wajah yang telah disapu dengan air hangat tersebut, sedangkan gunanya air es atau air kulkas untuk merapatkan pori-pori pada kulit muka.

Cara perawatan kulit muka yang kedua ialah dengan memakai bedak dingin, bedak dingin bentuknya ada 2 macam yaitu:
  1. Bulat-bulat seperti telur cecak kecil
  2. Masih merupakan tepung
Cara memakainya:

 Bedak tradisional
 
 Bagi bedak yang merupakan tepung ,ambil setengah sendok teh kecil dan di campur sedikit air di bedakan pada kulit muka hingga merata kalau mau tidur, rasanya pada kulit muka yaitu segar, dingin dan berbau sedap karena dari ramuan tradisional. Paginya kulit muka kita cuci dengan air biasa.

 Bedak tepung

  Bagi yang berbentuk seperti telur cecak kecil, ambil dua butir diremas dengan air sedikit kemudian di oleskan pada kulit muka jika mau tidur, paginya bilaslah dengan air biasa.

    Itulah beberapa tips dari referensi buku dan penerangan yang saya terima, Terimakasih kepada pembaca, dan mohon maaf bila ada kesalahan. Sampai jumpa lagi di tulisan saya selanjutnya.


Baca juga:Bahan alami untuk perawatan kecantikan








No comments:

Post a Comment