Rekomendasi artikel

loading...

Thursday, March 12, 2020

Tips tips sebelum traveling atau liburan

Tips-tips sebelum traveling atau liburan


    Kita tentunya bosan dengan rutinitas sehari hari yang sama setiap harinya dan tentunya sangat membosankan, jika kamu jenuh atau penat dengan aktivitas yang membosankan sebaiknya kamu pergi berlibur dengan teman, pasangan maupun keluarga kamu, sebelum berangkat berlibur apakah hal ini sudah kamu pikirkan dan siapkan secara matang?
Tips-tips sebelum berangkat liburan :


  • Menentukan tanggal libur atau jadwal liburan

    Sebelum berangkat kamu wajib menentukan tanggal perjalanan supaya tidak pusing pada saat ada acara atau lupa bahwa hari itu ada acara, agar lebih leluasa booking hotel tiket dan lamanya anda berlibur.


  • Memilih dan menentukan tujuan yang akan di kunjungi


    Ya tentunya sebelum kamu pergi wajib terlebih dahulu menentukan ke mana akan pergi dan di mana kamu akan menginap ,kemudian kamu dapat memilih rute perjalanan kemudian kamu dapat menentukan kendaraan apa yang akan kamu gunakan.
    Anda bisa mencari semuanya secara online seperti tempat wisata yang sedang ramai atau info tempat yang ingin kamu kunjungi dari dulu sama halnya kamu mengetahui kendaraan apa yang cocok kamu bisa memilih dan membeli tiket pesawat, bis, kereta dan kendaraan umum lainnya.


  • Mencari tempat menginap yang pas


    Jika kamu berlibur lebih dari satu hari pastinya membutuhkan tempat istirahat yang bisa kamu gunakan untuk tidur seperti sewa hotel ataupun jenis penginapan lainnya, kamu bisa mencari dan booking lewat internet.
    Jika kamu berlibur ke tempat yang jauh dari keramaian dan suasana alam kamu bisa tidur menggunakan tenda cukup menyewa ataupun meminjam tenda sebelum ke lokasi tersebut karena jika menyewa di lokasi wisata tentunya harga akan lebih mahal di bandingkan dengan sewa di tempat penyewaan alat-alat kemping.


  • Mempersiapkan atau packing barang yang di perlukan


    Menyiapkan semua barang yang akan di bawa dan yang di perlukan untuk berlibur dan hitung dalam segi berapa lamanya kamu akan berlibur, hal ini efisien untuk memperhitungkan pada saat kamu membawa pakaian dan makanan yang perlu di bawa agar tidak berlebihan dan tentunya akan merepotkan kamu, tidak lupa membawa obat-obatan pribadi atau bila perlu membawa kotak obat-obatan.


  • Mengecek kesehatan


    Cek kesehatan anda bila memiliki riwayat penyakit ataupun sedang dalam kondisi tidak fit dan bisa sekalian konsultasikan kesehatan anda cocok atau tidak untuk berlibur ke lokasi yang ingin anda datangi, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena kita tidak akan pernah tahu tentang apa yang akan terjadi kepada kita nantinya.


  • Meminta izin


    Bila kamu masih hidup dengan lingkungan orang tua kamu wajib meminta izin kepada orang tua ataupun wali kamu, supaya mereka tahu dan sampai kapan kamu akan berlibur agar orang tua tidak cemas memikirkan kita.



  • Berdoa dan cek ulang Perlengkapan dan Semua hal yang bersifat administrasi


    Sebelum berangkat alangkah baiknya kamu cek kembali barang bawaan kamu dan juga tiket, bukti booking dan lainnya supaya tidak ada yang terlupa sampai hal-hal kecil, dan berdoa supaya di berikan kelancaran.

Nah itu beberapa hal penting yang wajib kamu siapkan untuk berlibur, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga: Cara menghilangkan jerawat  dengan bahan alami

No comments:

Post a Comment